Mengetahui Format Film di Internet

By | 4 Mei 2016

captain-america-civil-war.jpeg

Mengetahui bahwa di postingan Captain Amerika: Civil War banyak sekali komplain aku baru sadar bahwa ternyata masih banyak yang belum tahu jenis format film yang beredar di internet. Kita perlu tahu Kualitas film Ketika Anda akan men-download film karena penting untuk mengetahui apa kualitasnya karena Anda tentu tak ingin menghabiskan waktu men-download film berjam-jam tapi mendapatkan kualitas film tidak seperti yang diharapkan. Ini dia beberapa format film yang beredar di internet.

  • CAM/ CAMRip / HDCAM
    CAM Kualitas ini bisa dikatakan kualitas terburuk dari film di internet. Kualitas ini merupakan hasil dari rekaman camera digital yang diambil langsung di bioskop sehingga kadang penonton yang lalu lalang ikut terekam bahkan kadang yang lebih parah tak ada suaranya sama sekali. Rekaman kualitas ini biasanya menggunakan mini tripod sehingga sering terdapat sedikit goncangan atau gambarnya agak miring. Jenis format ini sangat tidak layak tonton kecuali anda ngebet dengan filmnya. Biasanya format ini ada untuk film-film yang menjadi Box Office.
  • TS / HDTS / TSRip
    Dalam TS (Telesync) ini, kualitas film ini sedikit lebih bagus dari CAM. biasanya suara orang berisik di bioskop sudah sedikit direduksi atau dikurangi walau untuk kualitas gambar tak beda jauh Dengan format CAM atau hanya meningkat sedikit. Untuk format ini tergantung, jika bagus bisa ditonton kalo jelek ya tidak layak tonton tapi kebanyakan untuk format TS belum cukup bagus untuk ditonton kecuali jika anda penasaran dengan filmnya.
  • HDRip / WEB-DL / WEBRip
    Kualitas ini sedikit di bawah kualitas Bluray atau bisa dikatakan beda tipis. Biasanya kualitas WEB-DL akan muncul sebelum kualitas BRRip muncul. Source Web-DL biasanya diunduh dari iTunes Store atau situs lainnya yang menyediakan siaran TV melalui jaringan internet. Untuk gambar dan suara pada format jenis ini sudah layak di tonton. Itu sebabnya banyak yang menunggu format film jenis ini. Format film jenis HDRip atau WEB-DL biasanya muncul 2 bulan setelah tayang di bioskop.
  • DVDRip
    dalam DVDRip, Kualitas ini merupakan salinan dari DVD Original. Kualitas gambar dan suaranya juga cukup bagus meski sedikit turun dari kualitas BRRip namun ukurannya jauh lebih kecil. Untuk format DVDRip tentu saja layak tonton.
  • Bluray atau BRRip
    BRRip merupakan istilah lain dari Bluray karena hasil rip dari bluray sehingga kualitasnya pun sama. BRRip merupakan kualitas tertinggi jenis film sharing saat ini. Resolusi yang tersedia untuk BRRip biasanya 720p dan 1080p. Semakin tinggi resolusinya maka semakin jernih kualitas gambarnya. Namun untuk kualitas bluray ukuran filmnya juga agak besar walau tak terlalu banyak bedanya dengan HDRip atau WEB-DL.

itulah tadi jenis-jenis film yang sering beredar di internet semoga bisa dipahami. Biasanya untuk format yang muncul terlebih dulu adalah CAM lalu TS lalu WEB-DL atau HDRip baru terakhir keluar format Bluray atau BRRip.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *